photo cls5_2.jpg

Pengaruh LKS Terhadap Prestasi Siswa

http://abebagus.com/toko/foredingawi 
 http://abebagus.com/toko/foredingawi 
http://abebagus.com/?id=foredingawi

 

PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI

(Studi di SD __________________ )

PROPOSAL SKRIPSI

Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Penyusunan Skripsi Pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Jurusan Tarbiyah STAI Assalamiyah Jawilan

Oleh :
_______________
                   NIM.
                                   SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM                             
(STAI) _____________________-
__________
2012
KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyusun proposal skripsi dengan judul Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi PAI.
Adapun penyusunan proposal skripsi ini dilakukan Sebagai Salah Satu Syarat Penyusunan Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Program S1 Tarbiyah di Sekolah Tinggi Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan Serang dan selanjutnya proposal ini sebagai pertimbangan pihak terkait untuk dilanjutkan kebentuk skripsi.
Penulis menyadari akan kekurangan dalam penyusunan proposal skripsi ini, oleh karena itu bimbingan dan arahan dari berbagai pihak sangat peneliti harapkan demi hasil penelitian yang lebih baik.
Akhirnya penulis ucapkan terima kasih kepada ketua dan civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan Serang yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada penulis. Semoga hasil penelitian ini dapat bermanfaat khususnya bagi penulis umumnya bagi pembaca.

                                                                                                                                Jawilan,   November 2012
                                                                                                                                Penyusun.

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR ………………………………………………………………………………..   ii
DAFTAR ISI …………………………………………………………………………………………….   iii
A.  Latar Belakang Masalah ……………………………………………………………………….   1
B.  Batasan Masalah  ………………………………………………………………………………..   9
C.  Tujuan Penelitian  ……………………………………………………………………………….   9
D.  Kegunaan Penelitian ……………………………………………………………………………..   10
E.  Hipoptesis Penelitian ……………………………………………………………………………..   11
F.  Sistematika Penelitian ……………………………………………………………………………   12
DAFTAR PUSTAKA …………………………………………………………………………………   13

 PROPOSAL SKRIPSI
PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI

A.   Latar Belakang Masalah
Proses belajar mengajar merupakan proses interaksi edukatif yang akan membawa peserta didik pada dunia baru yang belum pernah dialami sebelumnya.[1] Interaksi edukatif sebagaimana interaksi sosial secara umum melibatkan seluruh aspek komunikasi secara keseluruhan, yaitu komunikasi verbal dan non verbal untuk menyampaikan suatu pesan kepada orang lain.
Dalam interaksi atau komunikasi terdapat tiga elemen, yaitu komunikator (orang yang menyampaikan pesan), komunikan (orang yang menerima pesan) dan pesan itu sendiri. Jika salah satu dari tiga elemen tersebut tidak ada maka penyampaian pesan atau interaksi sebagai tujuan utama tidak dapat tercapai dengan baik.
Bahkan sekalipun ketiga elemen tersebut sudah komplit, jika terdapat kelemahan pada salah satu elemen tersebut, maka interaksi tidak berjalan dengan optimal. Dalam konteks pembelajaran atau proses belajar-mengajar, ketiga elemen tersebut adalah guru, siswa dan materi pelajaran. Ketiga hal ini menentukan hasil belajar baik atau tidak. Pesan pembelajaran yang ingin disampaikan dapat dipahami dengan baik atau tidak.
Dalam interaksi edukatif, pesan dapat berupa uraian tentang topiktopik tertentu. Arahan guru terhadap siswa tentang mempelajari topik-topik tertentu dan daftar pertanyaan tentang topik yang sudah dipelajari siswa, serta umpan balik dan informasi mengenai hal-hal yang diperlukan.[2]
Interaksi edukatif secara formal umumnya dilaksanakan di kelas.Otomatis ruang dan waktu belajar secara intensif yang dimiliki terbatas. Sehingga keberadaan tiga elemen tersebut kurang memadai untuk mencapai
baca selengkapnya.......

sumber